Mobil Klasik Porsche Dijual dengan Harga Rp 21 Miliar

Mobil Klasik Porsche Dijual dengan Harga Rp 21 Miliar
Porsche 356 B Carrera Cabriolet. Foto: carscoops

jpnn.com - Porsche 356 B Carrera 2 GS Cabriolet lansiran 1963 l, tak hanya jadi salah satu model Porsche klasik terbaik di dunia, tetapi juga sedan Porsche termahal, yang saat ini terdaftar di situs jual beli eBay.

Dari laporan Carscoops, Selasa (3/3), sedan sport klasik asal Jerman itu akan dilepas dengan harga USD 1.499.900 atau sekitar Rp 21,3 miliar.

Jika masuk balai lelang, mobil akan dibuka dengan harga atau open bid mulai USD 1.380.770 atau sekitar Rp 19,6 miliar.

Lantas apa yang membuat Porsche 356 B ini mempunyai daya jual yang tinggi?

Porsche 356 B Carrera 2 GS Cabriolet memiliki sejarah panjang pada ajang balap 1961. Mobil klasik ini sempat diluncurkan di Frankfurt Auto Show lengkap dengan mesin 2,0 liter empat silinder.

Menariknya, Porsche hanya memproduksi mobil tersebut secara terbatas yaitu 67 unit. Dari 67 unit, Porsche memproduksi mobil ini dalam warna Signal Red dengan bagian interior warna hitam.

Perusahaan penjualan yang menawarkan mobil mengatakan, bahwa Porsche klasik tersebut masih mempertahankan keasliannya mulai dari mesin hingga transmisi. Termasuk panel bodi dan lantainya.

Dalam penjualan juga diikutkan buku manual dari pemilik asli, buklet pendaftaran asli, sertifikat spesifikasi produksi Porsche, faktur restorasi, tool kits, dan salinan berbagai artikel majalah yang menampilkan mobil ini, termasuk Flat-6 Magazine pada 1995 dan Sport & Classic Magazine di 1996.

Porsche 356 B Carrera 2 GS Cabriolet lansiran 1963 l, tak hanya jadi salah satu model Porsche klasik terbaik di dunia, tetapi juga sedan Porsche termahal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News