Minggu, 26 Mei 2019 – 20:05 WIB

Mobil Kolaborasi Toyota dan Suzuki Meluncur 2021

Selasa, 11 September 2018 – 11:41 WIB
Mobil Kolaborasi Toyota dan Suzuki Meluncur 2021 - JPNN.COM

jpnn.com - Suzuki telah memutuskan untuk bekerja sama dengan Toyota. Salah satu bentuknya, mereka akan mengembangkan kendaraan listrik (EV) di pasar India. Kabarnya, kendaraan hasil kolaborasi ini akan dijual mulai tahun 2021.

Selain mobil listrik, kedua perusahaan juga akan berbagi powertrain hybrid untuk model Baleno dan Vitara Brezza, demikian dilansir Indianautosblog, Selasa (11/9).

Dikatakan, versi hybrid Baleno dan Vitara Brezza diklaim menghasilkan output daya 12 Volt sampai 72 Volt. Kedua model baru itu diklaim lebih hemat 45 persen dibandingkan dengan model konvensional. Kedua model itu akan dibekali baterai lithium-ion dan sistem 12-volt.

Langkah Toyota dan Suzuki mengembangkan kendaraan listrik dan hybrid adalah suatu yang tepat. Pasalnya, pemerintah India saat ini sedang gencar untuk mendorong kepada semua produsen mobil agar bisa menciptakan kendaraan listrik (EV) untuk mengurangi emisi.

Kedua perusahaan berencana akan memperkenalkan produk barunya itu pada kuartal kedua tahun depan sebelum dijual secara resmi di pasar India. Model EV diharapkan akan hadir lebih styling dan memiliki model yang berbeda seperti bumper, gril dan lampu.

Seperti diketahui, Toyota Motor Corporation dan Suzuki Motor Corporation telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk pengembangan kendaraan listrik di India pada November 2017 lalu. Kedua pabrikan sepakat berbagi model kendaaraan untuk menjelajah segmen baru. (mg9/jpnn)

SHARES
TAGS   Toyota Suzuki
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar