Mobil Listrik Ditarget Tahun Depan

Dahlan Tak Tertarik Kembangkan Mobil Esemka

Mobil Listrik Ditarget Tahun Depan
Mobil Listrik Ditarget Tahun Depan
BANDUNG--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan berharap, PT Pindad bisa mempercepat pengembangan mobil listrik yang kini masih dalam tahap tes. Dengan begitu, varian mobil listrik bisa lebih cepat diterima di masyarakat.

"Targetnya tahun depan semuanya semua beres," kata Dahlan usai menyaksikan dua penandatangan MoU pengembangan mobil listrik di PT Pindad, Jalan Gatot Soebroto, kemarin (5/8).

Dia mengakui, pengembangan mobil listrik masih banyak evaluasi. Contoh soal mobil listrik Ahmadi, Dahlan mengaku, baru test drive sepanjang 300 kilometer. Dan itu belum cukup untuk standar test drive.

"Saya harus coba Ahmadi sampai seribu kilometer. Kalau yang PT Pindad, belum dicoba sejauh itu. Sebelum bisa dijual ke publik, saya akan coba semua mobil listrik sampai seribu kilometer," tandasnya, sambil menambahkan, selain Ahmadi dan PT Pindad, masih ada dua lagi pengembangan mobil listrik.

BANDUNG--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan berharap, PT Pindad bisa mempercepat pengembangan mobil listrik yang kini masih dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News