Mobil Listrik Grab Resmi Beroperasi di Bandara Soekarno Hatta

Mobil Listrik Grab Resmi Beroperasi di Bandara Soekarno Hatta
Grab, Hyundai dan Menteri Perhubungan meresmikan Mobil Listrik di Bandara Soekarno, Senin (27/1). Foto: Grab Indonesia

jpnn.com, TANGERANG - Demi mendukung Indonesia menuju kendaraan ramah lingkungan, Grab Indonesia bersama PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) resmi meluncurkan mobil listrik di Gate 2 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (27/1).

Sebanyak 20 unit mobil listrik dari Hyundai Ioniq yang digunakan sebagai GrabCar Elektrik bisa dipesan melalui aplikasi Grab.

Hadir dalam peluncuran itu Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, peluncuran merupakan nyata dari komitmen Grab untuk mendukung ekosistem mobil listrik di Indonesia.

"Kami ingin menjadi salah satu pendorong yang menginisiasi kolaborasi bersama untuk menghadirkan solusi transportasi yang lebih efisien dan juga ramah lingkungan serta membangun kemitraan yang lebih erat dengan Hyundai," ujar Ridzki.

Ridzki berharap kendaraan listrik ini menjadi solusi mobilitas yang mengusung konsep smart cities, dan di saat yang bersamaan juga lebih ramah lingkungan dan minim biaya pengelolaannya.

Semenyara President Director of Hyundai Motors Indonesia, Sung Jong Ha mengatakan pihak ya merasa sangat bergembira atas operasi resmi GrabCar Elektrik mulai hari ini.

"Kami ingin menawarkan pengalaman mobilitas pintar yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti Ioniq electric. Saya berharap pelanggan Grab di Indonesia dapat menikmati kenyamanan mengendarai mobil elektrik yang ramah lingkungan," katanya.

Ada 20 unit mobil listrik dari Hyundai Ioniq yang digunakan sebagai GrabCar Elektrik bisa dipesan melalui aplikasi Grab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News