Mobil Mewah Porsche yang Pernah Dikendarai Bamsoet kini Meluncur di Tiongkok

Mobil Mewah Porsche yang Pernah Dikendarai Bamsoet kini Meluncur di Tiongkok
Porsche Taycan meluncur di China. Foto: Carscoops

jpnn.com - PORSCHE Taycan telah resmi masuk di pasar otomotif tanah air. Mobil ini sudah dipasarkan melalui importir mobil mewah yaitu Prestige Image Motorcars.

Beberapa waktu lalu mobil asal Jerman itu pernah digeber oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo bersama presenter ternama Raffi Ahmad di kawasan Jakarta Selatan.

Kini, mobil listrik mewah itu secara resmi meluncur di pasar China. Porsche Taycan yang meluncur di Tiongkok itu merupakan varian top-spec.

Dikutip dari laman Carscoops, Kamis (2/7), di China, Porsche Taycan itu menggunakan sistem penggerak belakang atau rear wheel drive (RWD). Versi ini memiliki dua pilihan baterai dengan kapasitas berbeda.

Baterai performa tinggi 79,2 kWh yang mirip Taycan 4S. Baterai itu memberikan daya pada motor listrik yang terpasang di belakang sebesar 402 Hp dalam mode Overboost dengan Launch Control.

Sementara versi standar memiliki daya jangkau 414 kilometer saat terisi penuh. Konsumen diberi penawaran baterai yang lebih kuat untuk Taycan RWD dengan Battery Plus berkapasitas 93,4 kWh yang tenaganya hampir setara dengan Porsche turbo dan Turbo S.

Namun, jarak tempuhnya hanya meningkat menjadi 489 kilometer. Sementara tenaganya naik menjadi 469 Hp menggunakan mode Overboost dengan Launch Control.

Jadi ketika Launch Control diaktifkan, Porsche Taycan RWD bisa berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam 5,4 detik. Sementara kecepatan puncaknya mencapai 230 kpj.

Ketua MPR Bambang Soesatyo pernah mencoba mengendarai mobil listrik mewah Porsche Taycan bersama Raffi Ahmad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News