Mobil Pameran Dispenal dan JJM TV Streaming Resmi Beroperasi

Mobil Pameran Dispenal dan JJM TV Streaming Resmi Beroperasi
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi meresmikan Mobil Pameran Dispenal dan Jalesveva Jayamahe TV Streaming Angkatan Laut sekaligus meresmikan Baju Liputan Dispenal di Mabesal, Jumat (20/4). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Mobil Pameran Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) dan Jalesveva Jayamahe TV Streaming Angkatan Laut resmi beroperasi. Hal itu ditandai dengan peresmian oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi yang berlangsung di Lapangan Trisila Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (20/04) itu.

Kasal yang didampingi Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi dan Kepala Dinas Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta serta Ny. Eunike Sipasulta itu juga sekaligus meresmikan Baju Liputan Dispenal. 

Kasal dalam amanatnya mengatakan keberadaan media massa memiliki peranan penting dalam mendukung pencapaian tugas-tugas TNI Angkatan Laut selama ini dan di masa mendatang. Bagi TNI Angkatan Laut, Media Massa merupakan partner untuk menyebarluaskan kiprah TNI Angkatan Laut kepada publik, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Pada kesempatan tersebut, Kasal juga menyampaikan kegiatan berskala internasional yang akan diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut dalam waktu dekat yaitu 3rd Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 4 sampai dengan 9 Mei 2018.

“Kesuksesan event tersebut juga akan ditentukan oleh peran Media Massa dalam pemublikasian kegiatan tersebut secara intens dan berimbang. TNI Angkatan Laut sarat akan teknologi sehingga harus pandai memanfaatkan teknologi tetapi jangan menjadi korban dari teknologi tersebut,” ungkap Kasal.

Untuk diketahui, kegiatan Kasal diawali dengan olahraga bersama dilanjutkan dengan yeyel Dispenal, pemberian hand bucket flower dari perwakilan putri anggota Dispenal Quaneisha Najla Yudhoajie yang saat ini sedang mengikuti Audisi The Voice Kids Global TV kepada Ketum Jalasenastri.

Selain itu, aksi pemotretan dari perwakilan putra anggota Dispenal yaitu Ikbar Fahmi Salam yang baru saja lulus Sekolah Dasar dengan nilai terbaik. Selanjutnya, pemecahan kendi dan pengguntingan pita Mobil Pameran Dispenal serta penekanan koneksi android ke JJM TV.

Lebih lanjut, Kasal menyampaikan harapan khususnya kepada insan media, agar hubungan baik yang terjalin selama ini dengan TNI Angkatan Laut dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Selain itu publikasi informasi tentang TNI Angkatan Laut selalu dilakukan secara berimbang dengan melakukan verifikasi dan koordinasi dengan Dispenal atau kepada pejabat TNI Angkatan Laut yang berwenang memberikan pernyataan pers.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi meresmikan Mobil Pameran Dispenal dan Jalesveva Jayamahe TV Streaming Angkatan Laut sekaligus meresmikan Baju Liputan Dispenal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News