Mobil Pejabat Tabrak Pesepeda dan Kabur, Videonya Viral, Begini Jadinya

Sabtu, 31 Juli 2021 – 02:25 WIB
Mobil Pejabat Tabrak Pesepeda dan Kabur, Videonya Viral, Begini Jadinya
Tangkapan layar mobil Rescue Dinas Sosial Kabupaten Takalar usai menabrak pesepeda di Jalan Nusantara, Makassar saat videonya viral di sosial media, Jumat (30/7/2021). ANTARA/Muh Hasanuddin

jpnn.com, MAKASSAR - Tim dari Polres Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menangkap pelaku tabrak lari terhadap pesepeda setelah video yang merekam detik-detik kecelakaan itu viral di sosial media.

Menurut Kapolres Pelabuhan AKBP Kadarislam, jajarannya bergerak cepat menangkap pelaku setelah adanya video viral terkait tabrak lari yang terjadi di Jalan Nusantara Makassar itu.

"Sore tadi mereka sudah datang (ditangkap, red) dan diambil keterangannya di Polres. Untuk sementara ini, kami masih melakukan pemeriksaan-pemeriksaan," ucap AKBP Kadarislam di Makassar, Jumat (30/7).

Dia menjelaskan pelaku tabrak lari itu berinisial SB, sopir dari Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Takalar Dirham.

Mobil yang dikendarai SB saat kejadian itu juga kendaraan rescue double cabin milik Dinsos Takalar.

Berdasarkan keterangan dari saksi korban dan pelaku, peristiwa mobil tabrak pesepeda itu terjadi pada Rabu (28/7) pagi. Saat itu, Kadinsos Takalar Dirham dan sopirnya SB baru saja melaksanakan kegiatan di Makassar dan bergegas pulang ke Takalar.

Namun, saat di Jalan Nusantara Makassar, karena kondisi arus lalu lintas yang lengang dan hanya ada beberapa rombongan pesepeda serta kendaraan roda dua lainnya yang melintas, SB melaju dengan kecepatan tinggi.

"Kan situasi arus lalu lintas terlihat lengang, jadi, mobilnya dikebut untuk buru-buru kembali ke Takalar. Saksi-saksi sudah kami periksa semuanya," tutur Kadarislam.

SPONSORED CONTENT

loading...