Mobil Pertama Tiongkok Pecahkan Rekor Kecepatan di Nurburgring

Mobil Pertama Tiongkok Pecahkan Rekor Kecepatan di Nurburgring
Lynk & Co 03 Cyan Concept di Nurburgring. Foto: Car Advice

jpnn.com - Mobil pertama Tiongkok yang memecahkan rekor kecepatan di Sirkuit Nurburgring ialah Lynk & Co 03 Cyan Concept. Sedan sport yang juga dikenal dengan Polestar ini merupakan lansiran dari Geely.

Lynk & Co 03 Cyan Concept menyelesaikan lap sepanjang 21 kilometer dalam waktu 7 menit 20,134 detik dengan kecepatan rata-rata 170.4 kpj.

BACA JUGA: Ide Gila! Bajaj Digeber di Sirkuit Nurburgring, Ini Catatan Waktunya

Catatan waktu tersebut lebih cepat 3 detik dari Jaguar XE Project 8 dan lebih kencang 25 detik dari Renault Megane Trophy-R.

Sedan empat pintu itu dikabarkan menggendong mesin yang sanggup memuntahkan tenaga sebasar 500 Hp. Berkat tenaga tersebut, Lynk & Co 03 Cyan Concept menjadi mobil berpenggerak roda depan tercepat di trek yang dijuluki Green Hell itu.

"Kami akan mencapai tujuan yang telah kami tentukan untuk Lynk & Co 03 Cyan Concept, ini adalah mobil yang memiliki performa buas di masa depan," kata Kepala R&D di Cyan Racing, Henrik Fries, lansir Car Advice.

Fries menambahkan, rekor waktu yang dipecahkan adalah bukti potensi dan kemampuan platform Lynk & Co. Selain itu, hal ini juga sebagai bukti filosofi teknis perusahaan di mana lebih dari dua dekade bekerja di bidang mobil sport dan kendaraan komersial.

Lynk & Co 03 Cyan Concept merupakan versi long-distance dari mobil balap Cyan di World Touring Car Cup (WTCR) yang diproduksi tim yang mengembangkan Volvo C30 Concept dan S60 Concept.

Mobil pertama Tiongkok yang memecahkan rekor kecepatan di Sirkuit Nurburgring ialah Lynk & Co 03 Cyan Concept. Sedan sport yang juga dikenal dengan Polestar ini merupakan lansiran dari Geely.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News