JPNN.com

Ide Gila! Bajaj Digeber di Sirkuit Nurburgring, Ini Catatan Waktunya

Jumat, 07 Juni 2019 – 10:00 WIB Ide Gila! Bajaj Digeber di Sirkuit Nurburgring, Ini Catatan Waktunya - JPNN.com

jpnn.com - Sirkuit Nurburgring, Jerman, sejatinya menjadi lintasan milik sportscar, supercar atau bahkan hypercar. Lantas, apa jadinya jika sebuah bajaj pamer kecepatan di lintasan berjuluk Green Hell tersebut?

Ide gila itu pun lahir ketika Tuk-tuk, kendaraan roda tiga mirip bajaj asal Thailand ini pamer kecepatan di Nurburgring, Rheinland-Pfalz, Jerman, lansir carscoops.

BACA JUGA: KTM dan Bajaj Berkolaborasi Garap Motor Listrik

Usaha yang dilakukan tiga orang penguji di Jerman itu pun tidak main-main dan cukup serius. Tak sekadar menjilat aspal sirkuit ikonik, tetapi sekaligus juga mencatatkan rekor pertama Tuk-tuk di Nurburgring.

Alhasil, bajaj yang ditumpangi tiga orang penguji itu mampu mencatatkan waktu rekor waktu laptime 31 menit 49,46 detik.

Ide Gila! Bajaj Digeber di Sirkuit Nurburgring, Ini Catatan Waktunya

Sejatinya, Tuk-tuk tersebut sudah didatangkan dari Thailand tiga tahun lalu dan memang ditujukan untuk mencatatkan rekor kecepatan di Nurburgring, pada 2018 lalu. Hanya saja, usaha pertama kali itu gagal karena ada masalah teknis saat di tengah lintasan.

Akhirnya, tahun ini tepatnya pada 23 Mei lalu, usaha itu kembali diwujudkan setelah Tuk-tuk mendapat perbaikan dan peningkatan kinerja dan ketahanan mesin, dengan komponen yang dibuat oleh perusahaan rekanan Koenigsegg.

Salah satu penguji yang duduk sebagai penumpang menceritakan pengalamannya saat ikut menggeber tuk-tuk di Nurburgring.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...