KTM dan Bajaj Berkolaborasi Garap Motor Listrik

KTM dan Bajaj Berkolaborasi Garap Motor Listrik
Ilustrasi, motor listrik Skuter besutan KTM, Foto: Indianautoblog

jpnn.com - KTM dilaporkan telah menjalin kerja sama dengan Bajaj untuk melakukan inovasi terbaru dalam hal kendaraan sepeda motor. Kabarnya, kedua perusahaan itu telah mengembangkan sepeda motor bertenaga listrik.

Dikutip dari Indiautoblog, Kamis (6/6), perusahaan India dan Austria itu akan mengaspalkan sepeda motor tersebut dalam waktu 18 bulan dari sekarang atau akhir tahun 2020 mendatang.

Direktur Eksekutif Bajaj Auto Ltd, Rakesh Sharma mengatakan akan lebih cepa dari awal tersebut. Berbicara kepada The Economic Times, Sharma menyatakan bahwa perusahaan berencana untuk membawa sepeda motor listrik pertamanya dalam fiskal saat ini (April 2019-Maret 2020). Sharma mengkonfirmasi bahwa perusahaannya sedang mengembangkan prototipe dan perusahaan akan segera membuat pengumuman tentang produk yang akan datang.

"Kami sedang mengembangkan prototipe, namun apa yang akan keluar pertama adalah pertanyaan yang akan kami jawab segera. Setidaknya itu bisa muncul tahun ini," kata Sharma.

Laporan dari The Economic Times juga menambahkan bahwa Bajaj dan KTM akan mengembangkan platform motor listrik 48 volt yang sama dengan output daya di kisaran 3 hingga 10 kW. Produk-produk yang berbasis pada platform sama ini akan diproduksi di India. Produksi dilaporkan akan dimulai di Pune pada tahun 2022.

Seperti diketahui, KTM sendiri sudah memproduksi sepeda motor bertenaga listrik secara global untuk pasar tertentu.

"Kami sangat tertarik pada elektrifikasi. Ini adalah perkembangan yang penting di masa depan untuk mempersiapkan dan belajar dari perkembangan yang sudah ada," tambah Sharma.

Motor listrik tersebut akan mengemas gaya retro yang dilengkapi dengan fitur modern. Seperti lampu utama yang terlihat pada konsep memiliki bentuk segi lima dengan garis melengkung.

KTM dilaporkan telah menjalin kerja sama dengan Bajaj untuk melakukan inovasi terbaru dalam hal kendaraan sepeda motor. Kabarnya, kedua perusahaan itu telah mengembangkan motor bertenaga listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News