Mobil Reli Sasar Penonton, Dua Tewas

Mobil Reli Sasar Penonton, Dua Tewas
Mobil peserta reli Maures di Prancis yang menabrak kerumunan penonton. Foto : France24.Com
PLAN DE LA TOUR - Sebuah mobil peserta reli menabrak kerumunan penonton dalam sebuah ajang balapan di selatan Perancis Sabtu (19/5). Kejadian ini menewaskan 2 orang dan membuat 15 lainnya terluka, termasuk anak-anak.

Mobil berwarna oranye yang berkompetisi di ajang reli regional Maures itu keluar dari jalur balap di Plan-de-la-Tour di daerah Var,  kawasan pantai Mediterania sekitar pukul 16:30 sore (21:30 WIB). Korban yang tewas adalah seorang panitia lomba dan seorang penonton berusia 20 tahun. Sementara di antara korban yang luka, tiga di antaranya adalah anak usia 9, 12 dan 17 tahun.

 

“Jumlah korban yang tewas bisa saja bertambah,” kata Stanislas Cazelles, seorang pejabat pemerintahan lokal. Dia menambahkan sesi hari kedua dari kejuaraan reli tersebut telah dibatalkan mengingat parahnya situasi.

Berdasarkan laporan dari tempat kejadian, sang pembalap yang identitasnya dirahasiakan itu melakukan kesalahan di salah satu persimpangan. Bukannya banting stir ke kanan, si pembalap malah bergerak lurus dan menghantam kerumunan penonton.

PLAN DE LA TOUR - Sebuah mobil peserta reli menabrak kerumunan penonton dalam sebuah ajang balapan di selatan Perancis Sabtu (19/5). Kejadian ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News