Mobil Rombongan Kadis Sosial Madina Dihantam Longsor

Mobil Rombongan Kadis Sosial Madina Dihantam Longsor
Mobil Toyota Innova Hitam BB 808 R saat terjebak usai dihantam longsor dan banjir bandang, Rabu (17/10/2018). Foto: pojoksatu

jpnn.com, MADINA - Mobil Kepala Dinas (Kadis) Sosial Pemkab Madina yang membawa jurnalis dihantam longsor di Kecamatan Ulupungkut, Kabupaten Madina, Sumatera Utara, Selasa (16/10) malam.

Informasi dihimpun Rabu (17/10/2018), mobil Kijang Innova dengan nomor plat BB 808 R milik Dinas Sosial itu membawa Kadis Sosial M Taufik dan tiga orang jurnalis televisi.

Mereka dikabarkan akan kembali ke Madina setelah meninjau posko penampungan pengungsi korban banjir bandang, di Desa Muara Saladi Kecamatan Ulupungkut.

“Sekitar pukul 17.00 WIB pulang dari lokasi bencana Ulupungkut antara desa Patahajang dan desa Tolang mobil tersangkut longsor. Penumpang yang ada di dalam lalu keluar dari mobil. Tiba tiba air bah datang dan menyeret mobil tersebut,” kata Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Beruntung, 6 penumpang mobil selamat. Namun, mobil milik Kadis Sosial rusak dihantam tanah longsor dan kayu gelondongan.

“Penumpang selamat dan kini sudah dalam perjalanan menuju kota Panyabungan,” kata Irsan.

Longsor juga mengakibatkan ruas jalan tertimbun tanah setinggi 1,5 meter dan membuat jalan penghubung Desa Tolang menuju Desa Simangambat Patahajang Kecanatan Ulupungkut untuk sementara lumpuh total.

Saat ini, personil Polres Madina dibantu warga mulai membersihkan tumpukan tanah dan lumpur.

“Sampai saat ini sedang dikerjakan dengan menggunakan alat berat milik perusahaan. Ada 8 titik longsor sudah di bersihkan,” ungkapnya.

Mobil Kepala Dinas (Kadis) Sosial Pemkab Madina yang membawa jurnalis dihantam longsor di Kecamatan Ulupungkut, Kabupaten Madina, Sumut, Selasa (16/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News