Mobil

Mobil Rp 33 Miliar Tantang Bugatti dan Koenigsegg

Mobil Rp 33 Miliar Tantang Bugatti dan Koenigsegg
Hypercar Red lansiran Milan Automotive. (Foto: Milan/JPNN)

jpnn.com, AUSTRIA - Perusahaan kecil pembuat mobil di Austria, Milan Automotive membawa misi mengalahkan pemain besar di segmen hypecar yakni Bugatti dan Koenigsegg.

Hypercar yang akan mereka sodorkan itu diberi nama Red, sebuah sedan dengan desain yang eksotis dan akan didukung mesin V8 6.2-liter quad-turbocharged yang diklaim mampu memasok tenaga hingga 1,306hp dan torsi 1,400 Nm ke roda belakang melalui transmisi otomatis 7-percepatan dual clutch.

Pihak Milan Automotive menyebutkan Red dapat berlari hingga 100km hanya dalam 2,47 detik atau hampir sama dengan Bugatti Chiron. Kecepatan tertinggi mencapai lebih dari 400 kpj.

Dimensi Red memiliki panjang 4,741 mm, tinggi 1,197 mm dan lebar 2.156 mm dengan jarak sumbu roda 2,750 mm. Ini memiliki berat trotoar 1,300 kg (2,866 lbs). Red hampir keseluruhan dibuat dari material serat karbon yang ringan.

Selain rem mekanik, sistem penghenti roda yang sudah menerima tenaga beringas dibantu dari sayap belakang otomatis membantu fungsi pengereman.

Disebutkan, Milan Red hanya akan dibuat sebanyak 99 unitdengan harga yang diprediksi mulai dari sekitar 2 juta Euro atau sekitar Rp 33 miliar. (mg8/jpnn)

Perusahaan kecil pembuat mobil di Austria, Milan Automotive membawa misi mengalahkan pemain besar di segmen hypecar yakni Bugatti dan Koenigsegg


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News