Mobil Termahal di Dunia

Mobil Termahal di Dunia
Mobil Termahal di Dunia
SANTA MONICA- Inilah salah satu mobil yang kini paling dikenal dan dikagumi di dunia mobil klasik dalam sepanjang sejarahnya. Apalagi kalau bukan mobil Bugatti 57SC Atlantik Tipe 30-an. Selain disain-nya  yang elegan, mobil itu adalah salah satu icon desain Art Deco.

Atlantik - berdasarkan pada prototipe yang disebut Bugatti Aerolithe Elektron coupe, pernah disajikan dalam  ajang pamer otomotif Paris Motor Show 1935. Dari situ, kemudian dibangunlah empat unit mobil, dimana masing-masing  berbeda satu sama lain dan yang salinannya sudah  dianggap hilang.

Mobil yang dibangun pada tahun 1936 ini, yang kali pertama dilelang adalah seri mikro. Pemilik pertamanya adalah Lord Philipe de Rothschild. Sang pemilik pula yang menghendaki mengubah mobil biru ini dengan interior yang sama warnanya, biru. Hingga kemudian, mobil ini mengalami beberapa kali perubahan warna dan modifikasi.

Pemilik terakhir adalah Peter Williamson, yang mendapatkannya pada tahun 1971 di lelang hanya 59 000 dolar AS. Dia memperkenalkan keadaan semula dipulihkan dan menjadi salah satu pilar Bugatti Koleksi Peter Williamson, salah satu koleksi paling terkenal dari dunia Bugatti. Sejak kematian Williamson pada tahun 2008, kini koleksi akan dilelang satu demi satu.

SANTA MONICA- Inilah salah satu mobil yang kini paling dikenal dan dikagumi di dunia mobil klasik dalam sepanjang sejarahnya. Apalagi kalau bukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News