Mobil Terseret Banjir, Suami Istri Tewas

Mobil Terseret Banjir, Suami Istri Tewas
Mobil milik pasangan suami istri yang terseret air pada banjir yang terjadi di jalan hauling PT Palopo wilayah Barito Selatan, sedang dilakukan evakuasi, Rabu (24/11/2021). Foto: ANTARA/Istimewa

jpnn.com, BUNTOK - Banjir yang terjadi di jalan perusahaan PT Palopo, Desa Patas I, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan, Kalteng, menewaskan seorang PNS dan istrinya asal Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Korban H Warnisi (52) dan Hj Norjannah (47) meninggal dunia di dalam mobil akibat terseret banjir.

Warnisi merupakan PNS yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan, Layanan, Pelestarian Bahan Pustaka pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Barito Utara meninggal di tempat kejadian pada Rabu pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

"Dalam peristiwa tersebut dua orang dalam mobil yang merupakan pasangan suami isteri meninggal dunia," kata Kapolres Barito Selatan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Gunung Bintang Awai Iptu Rahmat Saleh Simamora di Buntok, Rabu.

Menurut kapolsek, peristiwa kejadian berawal saat mobil jenis Kijang Kapsul warna silver KH 1329 ET masuk ke jalan mine road PT Palopo dari arah Jalan Ampah-Muara Teweh menuju ke arah Desa Tabak Kanilan.

Pada saat itu, lanjut dia, curah hujan cukup tinggi yang menyebabkan jalan hauling tersebut terputus sekitar 100 meter akibat banjir dengan kedalaman air kurang lebih sekitar satu meter.

Namun mobil yang disopiri korban, keduanya warga Jalan Pelajar, Kelurahan Melayu Muara Teweh itu tetap menerobos banjir, dan setelah mobil berjalan sekitar 60 meter pada banjir, tiba-tiba bagian belakang mobil terseret arus dan terbawa menuju sungai.

Saat itu lampu mobil langsung mati dan penumpang di dalamnya tidak ada membuka pintu mobil dan hilang terbawa arus sungai.

Banjir menewaskan suami istri setelah mobil yang ditumpangi terseret arus saat hujan deras turun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News