Mobil Tertimpa Tanah Longsor di Gowa Sulsel, Satu Orang Tewas

Mobil Tertimpa Tanah Longsor di Gowa Sulsel, Satu Orang Tewas
Dua mobil terjebak longsoran di jalan kabupaten Desa Lonjoboko, Kecamatan Paranglaoe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (16/11/2022). ANTARA/HO/Dokumentasi

jpnn.com, MAKASSAR - Kendaraan bermuatan empat orang tertimpa tanah longsor saat melintas di jalan kabupaten Desa Lonjoboko, Kecamatan Paranglaoe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Mobil bahkan terseret longsoran hingga ke jurang.

"Infonya ada satu yang meninggal. Ini, kan, baru informasi awal juga. Kami masih berusaha untuk mencari (korban lain) bersama dengan masyarakat di sana," kata Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin Pulungan saat dikonfirmasi, Rabu malam.

Dia mengatakan saat ini pihaknya terus berkomunikasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa berkaitan dengan musibah tersebut untuk melakukan evakuasi dan pencarian korban sekaligus membersihkan akses jalan yang tertutup longsoran.

"Kami juga tadi komunikasi dengan Forkopimda atas kejadian itu. Kita juga butuh alat berat, (membersihkan lokasi longsoran)," kata Kapolres.

Dari informasi awal diterima, ada tiga unit kendaraan tertimpa tanah longsor, dua unit mobil selamat dan satu unit kendaraan jenis Toyota Avanza ditumpangi empat orang tertimbun longsoran.

Kejadian tersebut saat sejumlah kendaraan melintas di jalan kabupaten perbatasan Tinggi Moncong-Parangloe tepatnya di Desa Lonjoboko, Kabupaten Gowa, Rabu petang di saat hujan deras mengguyur lokasi tersebut.

Empat korban tersebut diketahui warga Kabupaten Sinjai Barat bernama Nuraeni (47), Jumria (37), Sindy Regina Putri (17) dan Kahar (47) supir mobil.

Musibah tanah longsor menimpa kendaraan bermuatan empat orang di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News