Mobil Wartawan Dibobol di Kawasan Summarecon

Mobil Wartawan Dibobol di Kawasan Summarecon
Mobil Wartawan Dibobol di Kawasan Summarecon

jpnn.com - BEKASI SELATAN – Keamanan di kawasan Summarecon diuji. Aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil terjadi di pelataran parkir restoran steak yang berada di ’pasar’ Sinpasa Summarecon. Korbannya, Wahyu Sahala Tua, salah seorang wartawan Koran Sindo.      

 

Peristiwanya terjadi Kamis (25/10) malam pukul 20.00. Saat itu Wahyu bersama istrinya hendak makan malam di salah satu restoran steak di kawasan tersebut. Dia pun memarkir mobilnya, KIA All New Picanto B 1909 KKS, di parkiran.

Usai santap malam dan akan pulang, bukan main terkejutnya Wahyu dan sang istri, ketika di parkiran mengetahui mobilnya sudah dalam keadaan berantakan. Kaca mobil bagian kiri belakang pecah, sejumlah dokumen penting dan gadget yang ada di dalam mobilnya raib.

’’Di situ ada tas berisi ID card, kamera digital, tablet hilang. Kira-kira nilai kerugiannya sepuluh juta,’’ ungkapnya.

Menurut dia, hal yang cukup mengherankan adalah lokasi kejadian di tempat parkir sebenarnya berdekatan dengan pintu keluar. ’’Sepertinya pengamanan di lokasi parkir itu agak meragukan,” ungkapnya.

Melihat bobolnya keamanan di areal parkir tersebut, Danru Rukan Sinpasa Summarecon Bekasi, Lestari Anto mengaku prihatin dengan kejadian yang menimpa korban. Pihaknya berjanji akan menindak lanjuti kejadian tersebut dengan dengan membuat berita acara yang diberikan kepada korban. Selanjutnya korban tersebut yang melaporkan kepada pihak kepolisian setempat. ’’Kami berjanji akan cari pelakunya,” katanya.

Terpisah, Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo membenarkan adanya laporan terjadinya pencurian dengan membobol kaca mobil. Langkah-langkah yang saat ini dilakukan oleh pihak kepolisian adalah dengan melakukan pemeriksaan awal kepada pelapor. Selanjutnya, kasus tersebut masih terus dikembangkan karena masih belum bisa ditetapkan seorangpun  tersangka.

BEKASI SELATAN – Keamanan di kawasan Summarecon diuji. Aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil terjadi di pelataran parkir restoran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News