Mobile Legends Paling Diminati Peserta Disporseni Nasional UT 2020

Mobile Legends Paling Diminati Peserta Disporseni Nasional UT 2020
Rektor UT Prof Ojat Darojat dalam Disporseni Nasional UT 2020. Foto: tangkapan layar/mesya

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) kembali menggelar agenda tahunan yakni kegiatan Diskusi, Pekan Olahraga, dan Seni Universitas Terbuka (Disporseni) Nasional.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Disporseni Nasional tahun ini untuk pertama kalinya dilakukan secara daring dengan memanfaatkan beragam media Teknologi Komunikasi dan Informasi (TIK).

Ketua Panitia Disporseni Nasional UT, Zulfahmi mengungkapkan, kegiatan ini diikuti 1.602 atlet yang di antaranya juga terdapat 132 peserta dari PTN/PTS undangan.

Mereka mengikuti pertandingan dan perlombaan di 16 cabang. Di antaranya Debat Bahasa Inggis, Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM), Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Poster Edukatif.

Kemudian Seni Tari, Seni Suara, Seni Foto, Paduan Suara, Master of Ceremony (MC), Kisah inspratif, tagline UT, Testimoni UT, Tilawatil Qur’an, catur online, dan Mobile Legends.

"Sebanyak 11 dari 16 cabang dipertandingkan secara nasional dengan mengundang 30 PTN/PTS di Indonesia. Sedangkan 5 cabang lainnya dilombakan secara internal," ujar Zulfahmi dalam laporannya saat pembukaan Disporseni Nasional UT 2020 yang disiarkan live streaming, Selasa (18/8).

Dia menyebutkan, cabang yang paling banyak diminati dalam kegiatan Disporseni tahun ini dan sedang menjadi tren di kalangan milenial adalah mobile legends.

Di mana hampir semua kontingen mengirimkan atletnya. Para pemenang semua cabang akan diumumkan secara resmi pada acara puncak Dies Natalis UT ke-36.

Universitas Terbuka kembali menggelar agenda tahunan Disporseni Nasional yang dilakukan secara virtual

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News