Mobil Listrik Bertenaga 601 Hp, Ada 3 Mode Berkendara

Mobil Listrik Bertenaga 601 Hp, Ada 3 Mode Berkendara
Aston Martin Rapide E. Foto: Aston Martin

jpnn.com - Setelah menunggu cukup panjang, akhirnya Aston Martin mengungkap mobil listrik pertamanya bernama Rapide E.

Aston Martin menyatakan, mobil listrik pertamanya itu bakal diproduksi secara terbatas hanya sekitar 155 unit. Sementara soal harga disesuaikan dengan kelengkapan fitur.

BACA JUGA: Toyota Bebaskan Produsen Otomotif Pakai Teknologi Mobil Listriknya

Aston Martin Rapide E, dibekali motor listrik dengan baterai 800V dan 65 kWh. Motor tersebut diklaim memiliki tenaga 601 Hp dan torsi 950 Nm. Jelajahnya sendiri diklaim sejauh 482 km untuk sekali pengisian ulang baterai.

Selain itu, mobil listrik asal Inggris tersebut akan menawarkan tiga mode mengemudi yaitu GT, Sport dan Sport+. Tidak ketinggalan pula nuansa berkendara sistem anti-slip differential juga disajikan sehingga mirip dengan konfigurasi powertrain Rapide AMR versi bahan bakar bensin.

Sedan sport bertenaga listrik penuh ini dibangun dari banyak material serat karbon. Di dalam kabin, layar digital 10 inci yang berguna untuk memberikan banyak informasi.

“Mengenalkan Rapide E akan menjadi momen besar bagi kami. Sebagai produksi mobil listrik perdana kami, ini adalah langkah yang sangat bersejarah,” ujar CEO Aston Group, Dr. Andy Palmer, lansir motor1, Rabu (17/4). (mg9/jpnn)


Setelah menunggu cukup panjang, akhirnya Aston Martin mengungkap mobil listrik pertamanya bernama Rapide E.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News