Mochammad Herviano Resmi Pimpin Sayap Pemuda PDIP

Mochammad Herviano Resmi Pimpin Sayap Pemuda PDIP
Ketua DPR Puan Maharani mengumumkan nama ketua umum Banteng Muda Indonesia (BMI) hasil musyawarah nasional yang digelar di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (20/11). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Banteng Muda Indonesia (BMI), sayap kepemudaan PDI Perjuangan, resmi punya pimpinan baru untuk periode 2021-2024.

Mochamad Herviano Widyatama terpilih sebagai ketua umum dalam Musyawarah Nasional yang digelar di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (20/11).

"Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Mas Mochammad Herviano sebagai Ketua Umum BMI periode 2021-2024," kata Sekretaris Jenderal Banteng Muda Indonesia (BMI) periode 2015-2020 Antoni Wijaya lewat keterangan tertulisnya.

Antoni menilai Herviano adalah sosok yang tepat memimpin BMI ke depannya. Die berharap regenerasi ini membawa semangat baru dan meningkatkan soliditas ke dalam organisasi.

Munas BMI juga menunjuk Patria Pinandita Ginting sebagai sekretaris jenderal dan Kaisar Kiasa Kasih Said sebagai bendahara umum.

Keputusan Munas itu disampaikan langsung oleh Dewan Pembina BMI Puan Maharani.

"Kepengurusan DPP BMI periode 2021-2024 merupakan bukti bahwa proses regenerasi dan kaderisasi yang dilakukan oleh partai PDI Perjuangan berjalan dengan baik. Saya berharap BMI periode mendatang dapat mengepakkan sayapnya untuk merangkul generasi milenial sebagaimana amanah partai untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang," tutur Antoni.

"Seperti yang diamanahkan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada seluruh kader agar terus menyapa dan mendengar aspirasi rakyat dengan turun ke bawah. Kami tegak lurus,” sambungnya. (dil/jpnn)

Banteng Muda Indonesia (BMI), sayap kepemudaan PDI Perjuangan, resmi punya pimpinan baru untuk periode 2021-2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News