Modal Bagus Mitra Kukar Jelang Hadapi Persela

Modal Bagus Mitra Kukar Jelang Hadapi Persela
Pemain Mitra Kukar saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar memiliki keuntungan dari segi psikologi saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Rabu (3/5) besok.

Tim tamu datang dengan luka setelah dipermalukan Bali United 0-1 di depan pendukungnya sendiri. Faktor lain yang bisa menguntungkan tuan rumah adalah faktor fisik.

Seperti diketahui, usai dikalahkan Laskar Tridatu di Stadion Surajaya Lamongan, skuad asuhan Herry Kiswanto langsung terbang ke Benua Etam. Praktis, Choirul Huda cs hanya memiliki waktu recovery satu hari.

Sementara kondisi tuan rumah jauh lebih baik. Skuad Jafri Sastra tiba dari Madura sejak Sabtu (29/4). Sehari setelahnya langsung melakoni persiapan.

Meski demikian, kondisi tersebut tidak dianggap sebuah keuntungan bagi kapten tim Mitra Kukar Bayu Pradana. Gelandang timnas itu justru me-warning rekan setimnya, agar tetap waspada terhadap Persela Lamongan.

Sebab, bisa dipastikan setelah kehilangan poin kandang, Laskar Joko Tingkir akan berjuang mati-matian agar tidak kehilangan poin tandang.

“Saya harap rekan satu tim tidak meremehkan siapa pun lawan yang akan kita hadapi selanjutnya. Jauh lebih penting jika kita fokus pada kekuatan tim sendiri,” ujar pemain 26 tahun itu.

Cukup beralasan jika pemain asal Salatiga, Jawa Tengah tersebut enggan jemawa. Sebab, di dua pertemuan terakhir, tim biru langit selalu memenangi laga.

Mitra Kukar memiliki keuntungan dari segi psikologi saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Rabu (3/5) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News