Model Cantik Ini Bilang Ikan Ada Persamaan dengan Manusia

Model Cantik Ini Bilang Ikan Ada Persamaan dengan Manusia
Nadine Chandrawinata. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - PUTERI Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata sepertinya sudah tidak bisa dipisahkan dari laut dan travelling. Pasalnya, dalam sebulan selalu ada travelling atau sekedar diving. 

Sembari jalan-jalan dan diving, model cantik itu tidak lupa selalu mengkampanyekan kepedulian terhadap biota laut.

Dia mengajak semua orang untuk menjaga habitat laut, khususnya ikan. Sebab, selama ini dia melihat masih banyak orang yang masih merusak habitat laut.

Dia menilai, ikan dan manusia itu memiliki persamaan. ”Ibaratnya, kita mau nggak sih dipegang-pegang sama orang yang nggak dikenal? Risih kan,” ujarnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (18/8).

Menurutnya ikan pun sama. Ikan risih jika habitatnya dirusak manusia. 

Nadine juga menyebut, tidak ada biota laut yang berbahaya, jika tidak diganggu. ”Saya kalau diving sering ketemu binatang-binatang besar. Kayak paus, hiu, dan lainnya. Ada yang bilang, ”Kok kamu nggak digigit?”. Sejak kapan mereka gigit? Yang penting jangan diganggu,” tambahnya.

Hobinya menyelam dan mengexplor dunia underwater sudah jadi makanan sehari-hari Nadine. Tak jarang, dia mengalami tantangan cuaca ekstrim. 

”Ya pasti pernah. Tapi dengan adanya cuaca ekstrim itu jadi sebuah tantangan bagaimana kita untuk menghadapi dan mensyukuri cuaca ekstrim,” tukas pemain film Realita, Cinta, dan Rock'n Roll itu. (anh)


PUTERI Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata sepertinya sudah tidak bisa dipisahkan dari laut dan travelling. Pasalnya, dalam sebulan selalu ada travelling


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News