Modifikasi Mercedes Benz X-Class: Monster Penolong di Jalan

Modifikasi Mercedes Benz X-Class: Monster Penolong di Jalan
Modifikasi Mercedes Benz X-Class ala monster jalanan. Foto: Carlex

jpnn.com - Dunia modifikasi selalu menciptakan hal yang baru dalam mengembangkan mobil agar terlihat lebih keren. Hal itulah yang dilakukan oleh rumah modifikasi Carlex Design terhadap Mercedes Benz X-Class.

Sang tuner bermarkas di Polandia itu baru saja merancang sebuah mobil konsep yang terlihat lebih gahar menggunakan model Mercedes-Benz X-Class. Mengusung konsep Exy Monster X Concept, pikap kabin ganda asal Jerman ini langsung mendapat rombakan besar.

Tak tanggung-tanggung, mereka menambahkan as roda belakang, sehingga mobil tersebut memiliki enam roda kemudian widebody sehingga tampilannya kian macho.

Melansir Motor1, Kamis (20/12), seluruh bodi dibungkus material serat karbon, termasuk pipa pelindung bak yang dirancang secara agresif.

Selain itu, sang tuner menurunkan dan melebarkan bodi dengan ekstensi fender besar yang juga terbuat dari serat karbon. Bumper baru dengan winch, X-Tailgate dan tailpape trapezoid di belakang.

Melangkah ke belakang, juga terjadi pada bagian bak belakang. Di mana sang tuner 'mengguyur' cat berkelir kuning, hal itu agar tampilan mobil terlihat lebih 'nyentrik'.

Warna senada juga terjadi pada kaliper rem, pengait, dan lampu sirine yang dipasang di bagian atap. Tak hanya itu, bagian kabin juga memiliki warna kuning seperti jok, tetapi itu satu-satunya elemen interior yang hanya dapat dilihat melalui jendela.

Menurut Carlex, Monster X Concept dikonfigurasi sebagai mobil pengaman jalanan, terlihat dari adanya pengait (derek) depan dan belakang serta adanya lampu sirine yang dipasang di atap.

Dunia modifikasi selalu menciptakan hal yang baru sehingga terlihat lebih keren. Hal itulah yang dilakukan Carlex Design terhadap Mercedes Benz X-Class.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News