Moduit dan Blu BCA Merilis Fitur Autodebit Guna Mempermudah Berinvestasi

Moduit dan Blu BCA Merilis Fitur Autodebit Guna Mempermudah Berinvestasi
Moduit dan blu BCA rilis fitur Autodebet. Foto: Moduit

jpnn.com, JAKARTA - Moduit dan blu by Digital BCA melengkapi layanan dengan fitur autodebit, agar mempermudah nasabah berinvestasi rutin setiap bulan. 

Dengan dana minimal, investor sudah bisa memulai investasi secara disiplin.

Memulai berinvestasi di pasar modal, investor tidak harus punya dana yang langsung bernilai besar.

Investasi juga bisa dilakukan dengan nilai sesuai kemampuan investor, tetapi dilakukan secara rutin. Strategi tersebut biasa disebut dengan Dollar Cost Averaging (DCA).

DCA diartikan sebagai strategi menyisihkan penghasilan secara rutin dengan nominal yang sama secara berkala untuk diinvestasikan, misalkan setiap bulan, tanpa memperhatikan harga NAB (Nilai Aktiva Bersih).

Kunci dari metode investasi DCA itu ialah disiplin, apa pun kondisinya tetap berinvestasi dengan jumlah yang sama.

“Strategi DCA membuat investor lebih disiplin dalam berinvestasi, selain itu juga dapat mengurangi risiko pasar terutama untuk instrumen investasi yang memiliki volatilitas tinggi seperti Reksa Dana Saham,” jelas Head of Research dari Moduit, Manuel Adhy Purwanto dalam keterangannya, Senin (19/2).

Dengan melakukan DCA, investor akan mendapatkan harga rata-rata dari investasi yang dilakukan secara rutin tanpa memperdulikan naik turunnya harga.

Moduit dan blu by Digital BCA melengkapi layanan dengan fitur autodebit, agar mempermudah nasabah berinvestasi rutin setiap bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News