Modus Baru Penyelundupan Sabu-Sabu

Modus Baru Penyelundupan Sabu-Sabu
Modus Baru Penyelundupan Sabu-Sabu
TANGERANG - Upaya penyelundupan sabu-sabu (SS) ke tanah air terus dilakukan dengan berbagai cara. Terakhir, petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menyita SS seberat 716 gram. Penyelundupan narkoba Rp 1,43 miliar itu ternyata dikendalikan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Sungguminasa, Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dua narapidana berinisial KM, 37 dan DW, 43 diamankan petugas lantaran menerima paket kiriman narkoba dari Bangkok, Thailand, Kamis (12/1) lalu.

 

Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soetta, Oza Olavia mengatakan terungkapnya kasus itu berawal analisa intelijen  atas paket kiriman dari Bangkok, Thailand melalui perusahaan jasa titipan kilat udara beberapa hari lalu.

Paket dengan penerima berinisial RY itu dicurigai lantaran saat melintasi mesin X-ray terdeteksi narkoba. Setelah dibuka, paket itu berisi dua tas wanita. Namun ketika dibongkar, dibalik dinding kedua tas itu ditemukan 4 paket SS seberat 716 gram. ”Penemuan narkoba ini lantas ditindak lanjuti bersama BNN,” terangnya kemarin.

TANGERANG - Upaya penyelundupan sabu-sabu (SS) ke tanah air terus dilakukan dengan berbagai cara. Terakhir, petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News