Moeldoko: Ada Yang Belingsatan Lihat Jokowi Gencar Bangun Papua

Moeldoko: Ada Yang Belingsatan Lihat Jokowi Gencar Bangun Papua
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Papua, Jumat (16/11). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan terus menjaga komunikasi dengan tokoh dan masyarakat Papua demi menyuksekan pembangunan yang gencar-gencarnya dilakukan.

Itu sebabnya Presiden ketujuh RI tersebut kembali akan mengundang tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Bumi Cendrawasih pascamemanasnya situasi di Papua akhir-akhir ini.

BACA JUGA : Pernyataan Terbaru Presiden Jokowi soal Mahasiswa Papua, Tegas

Selain mendegar aspirasi masyarakat Papua, tentu pertemuan yang direncanakan berlangsung pekan depan juga untuk mengajak masyarakat setempat membantu pemerintah menciptakan suasana yang kondusif.

"Pasti masyarakat untuk bisa membantu pemerintah dalam stabilitas," kata Moeldoko di kantornya, Jakarta, Jumat (23/8).

Moeldoko kembali menyampaikan pembangunan yang gencar dilakukan pemerintah di Papua, tidak boleh terganggu oleh segelintir kelompok yang tidak menginginkan daerah itu semakin maju.

"Memang saya analisa ada kelompok-kelompok tertentu yang blingsatan melihat pembangunan yang terjadi di Papua, mereka tidak menginginkan Papua itu sejahtera," ucap mantan Panglima TNI ini.

BACA JUGA : Moeldoko Sebut Dua Kelompok Ini Tak Mau Papua Maju

Pembangunan yang gencar dilakukan pemerintah di Papua tidak boleh terganggu oleh segelintir kelompok yang tidak menginginkan daerah itu semakin maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News