Moeldoko Ajak Generasi Muda Optimistis dan Inovatif

Moeldoko Ajak Generasi Muda Optimistis dan Inovatif
Moeldoko. Foto: KSP

jpnn.com, LOMBOK - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengingatkan generasi muda Indonesia untuk membangun sikap optimistis dan inovatif.

Hal tersebut disampaikan di depan 650-an mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Forum diskusi ini digelar di Auditorium DOME Universitas Mataram, Jumat (9/3) dan dihadiri oleh Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang.. 

Moeldoko mengakui, setiap anak muda memiliki persoalan di sekelilingnya. Namun, hal itu justru harus dilihat bukan sebagai penghalang, melainkan peluang dan kesempatan. 

"Maka berinovasilah, atau mati," ujar Moeldoko.

Moeldoko mengatakan, perubahan yang terjadi di dunia berlangsung sangat cepat. Contohnya tekonologi robot hingga kecerdasan buatan. Pemerintahan Jokowi-JK merespons perubahan dunia itu.

Maka, pemerintah mendorong terciptanya ekosistem yang tepat untuk menumbuhkan sikap adaptif serta responsif oleh kaum muda Indonesia terhadap perubahan yang ada. 

Presiden Jokowi, lanjut Moeldoko, sangat mengapresiasi aksi-aksi dan langkah-langkah nyata yang dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lainnya dalam merespons perkembangan di era ekonomi digital.

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengingatkan generasi muda Indonesia untuk membangun sikap optimistis dan inovatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News