Moeldoko Bertemu Dubes Selandia Baru, Bahas Isu Penting

Moeldoko Bertemu Dubes Selandia Baru, Bahas Isu Penting
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bertemu Duta besar Selandia Baru untuk Indonesia Kevin Burnett, di Gedung Bina Graha Jakarta, Selasa (4/1/2022). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan pemerintah melakukan pendekatan yang komprehensif dalam menangani permasalahan di Papua.

Langkah tersebut diambil sebab masalah kesehatan dan kemiskinan harus diselesaikan terlebih dahulu.

Moeldoko menyatakan hal itu saat bertemu Duta besar Selandia Baru untuk Indonesia Kevin Burnett, di Gedung Bina Graha Jakarta, Selasa (4/1).

"Sejak awal, Pemerintah Indonesia memahami dan menyadari isu Papua tidak bisa hanya diselesaikan dengan pendekatan militer."

"Pemerintah Indonesia mengedepankan pendekatan komprehensif karena masalah pendidikan, masalah kesehatan dan kemiskinan harus diselesaikan dan ini penting bagi Indonesia," ujar Moeldoko.

Menurut mantan panglima TNI ini, pemerintah telah mengeluarkan Inpres Nomor 9/2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Inpres tersebut diterbitkan sebagai payung untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan di Papua dan Papua Barat, di mana programnya dipimpin oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Moeldoko tidak memungkiri adanya fenomena baru yang berkembang di Papua.

Pertemuan Moeldoko dengan Dubes Selandia Baru untuk Indonesia membahas isu penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News