Kamis, 22 Agustus 2019 – 12:32 WIB

Moeldoko dan TGB, Sama-sama Cocok jadi Cawapres Jokowi

Minggu, 15 Juli 2018 – 00:06 WIB
Moeldoko dan TGB, Sama-sama Cocok jadi Cawapres Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, Moeldoko memiliki sejumlah kelebihan dibanding tokoh lain untuk duduk sebagai cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

Pertama, chemistry antara Jokowi dan Moeldoko sepertinya sudah terbangun dengan baik. Karena itu, tak heran Moeldoko diangkat sebagai Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), sejak beberapa waktu lalu.

Kedua, mantan Panglima TNI tersebut figur yang tegas, loyal, efektif, dan efisien. Jejaringnya di dunia militer sangat dibutuhkan Jokowi untuk maju di Pilpres 2019.

Pangi meyakini, Moeldoko masih memiliki kekuatan infrastruktur dan suprastruktur di militer, meski telah pensiun.

"Kelebihan Moeldoko sangat dibutuhkan Jokowi. Misalnya, untuk mengamankan dan menarik faksi jenderal yang terkesan selama ini berseberangan dengan Jokowi," ujar Pangi di Jakarta, Sabtu (14/7).

Sementara itu terkait sosok Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), Pangi juga menyebut layak diperhitungkan untuk posisi cawapres Jokowi.

"TGB figur yang terbilang sempurna. Seorang ulama sekaligus success strory Gubernur NTB dua periode," ucap Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting itu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar