Selasa, 20 Agustus 2019 – 04:01 WIB

Moeldoko Dinilai Layak Jadi Menkopolhukam Jilid II Pemerintahan Jokowi

Sabtu, 27 April 2019 – 19:02 WIB
Moeldoko Dinilai Layak Jadi Menkopolhukam Jilid II Pemerintahan Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko disebut-sebut layak menjabat Menteri Koordinator Bidang Pulitik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) jika Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden untuk periode kedua.

Mantan Panglima TNI itu dianggap layak menjadi Menkopolhukam mengingat Moeldoko memiliki integritas, tegas dengan rekam jejak yang bersih.

Penilaian itu disampaikan Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe di Jakarta, Sabtu (27/4).

BACA JUGA: Hasil Hitung Cepat Pilpres 2019 Diragukan, Begini Respons Fadlin Guru Don

Menurut Ramses, saat ini memang belum bisa bicara menteri karena proses pemilu masih berlangsung meskipun hasil perhitungan cepat sejumlah lembaga survei menyimpulkan pasangan Jokowi-Amin unggul. Tapi saat ini juga publik bisa saja berspekulasi soal jabatan menteri bila Jokowi kembali terpilih.

“Saya kira sosok pak Moeldoko layak menjabat Menkopolhukam Jilid II pemerintahan Jokowi, apalagi beliau punya integritas, tegas dan bersih," kata Ramses.

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia ini, tak salah bila kelak Jokowi memilih Moeldoko sebagai Menkopolhukam, sebab komunikasi publik dari Moeldoko selama ini cukup baik. Hal tersebut menjadi beralasan jika Moeldoko bisa dipercaya menjadi Menkopolhukam.

"Komunikasi publik pak Moeldoko selama ini cukup baik kok, saya kira cukup beralasan kalau nanti pak Jokowi memilih beliau jadi Menkopolhukam," ujar Ramses.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar