Cara Aliansi Relawan Jokowi Syukuran untuk Kekalahan Prabowo

Cara Aliansi Relawan Jokowi Syukuran untuk Kekalahan Prabowo
UNDIAN NOMOR: Dua calon presiden (capres) Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat penarikan undian nomor urut di KPU, Jumat (21/9) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar syukuran kemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin atas Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Syukuran di kantor sekretariat ARJ, Jakarta Timur, Sabtu (27/4) itu dibarengi pemberian santunan bagi anak yatim.

Penanggung jawab ARJ Haidar Alwi mengatakan, syukuran dan santunan anak yatim itu didasari hasil hitung cepat atau quick count 18 lembaga survei yang menunjukan kemenangan Jokowi - Ma’ruf. "Selain itu, lembaga-lembaga survei yang melakukan quick count juga telah menjawab tudingan kecurangan secara resmi dan transparan kepada publik mengenai fitnah yang di alamatkan kepada lembaga survei," ujar Haidar.

Baca juga: Suara Masuk Sudah 42 Persen, Prabowo – Sandi Masih Tertinggal dari Jokowi – Ma’ruf

Menurut Haidar, sejumlah pihak yang menuding lembaga survei curang tidak mampu mengonfrontasi data yang mereka miliki secara resmi dan transparan. Selain itu, katanya, lembaga yang memublikasikan hitung cepat Pilpres 2014 juga pernah menjadi rujukan Prabowo saat mengumumkan hasil Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. 

"Jadi, tidak ada salahnya kami membuat acara syukuran atas kemenangan Jokowi-Amin. Karena track record lembaga survei menunjukkan mereka profesional," katanya. 

Baca juga: Ketua KPU: Terlalu Dini Anggap Pemilu 2019 Penuh Kecurangan

Secara khusus, Haidar menyambut positif pelaksanaan Pemilu 2019 yang berlangsung aman dan damai. Namun, Haidar juga menyatakan bahwa setiap pilpres selalu ada pemenang.

“Menang atau kalah dalam pilpres adalah konsekuensi politik. Jadi, mari semua bersihkan hati pikiran untuk tetap menjaga kedamaian demi keutuhan NKRI," pungkas Haidar.(gir/jpnn)


Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar syukuran kemenangan Joko Widodo - Ma'ruf di Pilpres 2019 berdasar hitung cepat.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News