Moeldoko: Jangan Coba-Coba Mempermainkan Harga dan Stok Pangan

Moeldoko: Jangan Coba-Coba Mempermainkan Harga dan Stok Pangan
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meninjau harga komoditas pangan di Pasar Tos 3000 di Batam, Kepulauan Riau, Selasa (22-11-2022). ANTARA/HO-Kantor Staf Presiden

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko berharap Satuan Tugas Pangan bekerja keras mengawasi ketersediaan dan harga bahan pangan di pasar.

Menurut dia, hal itu agar tidak menimbulkan kelangkaan ataupun lonjakan harga menjelang momentum konsumsi tinggi pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Mantan Panglima TNI itu mengingatkan semua pihak untuk tidak mempermainkan harga dan stok komoditas pangan.

"Untuk pengusaha, saya juga imbau agar tidak memanfaatkan momentum Natal dan tahun baru untuk menaikkan harga seenaknya," kata Moeldoko yang sedang berkunjung ke Pasar Tradisional Tos 3000 di Batam, Kepulauan Riau, Selasa (22/11).

Moeldoko menyatakan bahwa pemerintah akan turun tangan jika ada potensi permainan harga dan stok pangan di pasar.

“Jangan coba-coba mempermainkan harga dan stok. Pemerintah akan turun tangan," ungkap Moeldoko dalam keterangan tertulisnya diterima di Jakarta, Selasa (22/11).

Dia mengaku sengaja berkunjung ke pasar di Batam, Kepri, untuk memastikan apakah harga komoditas pangan stabil dan dapat dijangkau oleh masyarakat.

Dari observasi di lapangan, Moeldoko menemukan bahwa harga-harga komoditas pangan masih wajar dan sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah.

Moeldoko mengingatkan semua pihak untuk tidak mempermainkan harga dan stok komoditas pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News