Konon Moeldoko Ngebet Jadi Capres, Mengeklaim Kantongi Dukungan Nasdem dan PKB

Konon Moeldoko Ngebet Jadi Capres, Mengeklaim Kantongi Dukungan Nasdem dan PKB
Moeldoko. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Majelis Tinggi DPP Demokrat Andi Mallarangeng menyebut Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko berambisi ingin menjadi calon presiden 2024.

Menurut Andi, mantan Panglima TNI itu lantas berupaya merebut PD demi memuluskan ambisinya tersebut.

Andi mengaku telah menerima laporan dari para kader Demokrat yang lebih dahulu bertemu Moeldoko di Hotel Aston, Kuningan, Jakarta beberapa waktu lalu. 

Dalam pertemuan itu, kata Andi, lulusan Akademi Militer (Akmil) 1981 tersebut menyampaikan keinginannya menjadi ketua umum PD agar bisa  berkontestasi pada Pilpres 2024.

"Laporan dari kader kami, oh, ternyata dia sudah bilang mencalonkan pada Pilpres 2024," kata Andi dalam diskusi virtual bertema Partai Demokrat Masih Memikat?, Sabtu (6/2).

Lebih lanjut Andi mengatakan, dalam pertemuan dengan para kader PD itu  Moeldoko mengeklaim sudah mengantongi dukungan dari Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Namun, Moeldoko membutuhkan kendaraan politik lain seperti Demokrat untuk menguatkan pencalonannya di Pilpres 2024.

"Ini katanya, nih, katanya sudah didukung PKB dan Nasdem. Dari Pak Moeldoko yang bilang begitu. Menurut laporan dari kader kami," beber Andi.

Politikus Partai Demokrat Andi Mallarangeng menyebut Moeldoko mengaku telah mengantongi dukungan Partai Nasdem dan PKB untuk Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News