Moeldoko Peringkat Teratas Cawapres Harapan Rakyat di Musra Kaltim dan NTB

Moeldoko Peringkat Teratas Cawapres Harapan Rakyat di Musra Kaltim dan NTB
Moeldoko Peringkat Teratas Cawapres Harapan Rakyat di Musra Kaltim dan NTB. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Moeldoko kembali menduduki peringkat teratas calon wakil presiden (cawapres) harapan rakyat pada Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar sukarelawan pendukung Joko Widodo (Jokowi).

Pada putaran pamungkas Musra di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kalimantan Timur, nama Moeldoko yang terbanyak dipilih dibandingkan kandidat lainnya.

Moeldoko menduduki posisi teratas bakal cawapres Harapan Rakyat di Musra NTB, yakni 23,54 persen. Disusul posisi kedua Mahfud MD 23,38 persen.

Selanjutnya, Sandiaga Uno 18,76 persen, Arsjad Rasjid 14, 84 persen, TGB Zainul Majdi 3,91 persen, AHY 3,43 persen, Anies Baswedan 1,76 persen, Khofifah Indar Parawansa 1,68 persen, Muhaimin Iskandar 1,44 persen, Ridwan Kamil 1,36 persen, lain-lain 5,90 persen.

Sementara itu, untuk cawapres Harapan Rakyat di Musra Kaltim, di posisi pertama Moeldoko dengan 23,96 persen. Di posisi kedua Arsjad Rasjid meraih 23,50 persen dan Mahfud MD di posisi ketiga dengan 22,49 persen.

Disusul Sandiaga Uno 6,44 persen. Khofifah Indar Parawansa 4,29 persen, Erick Thohir 3,96 persen, Anies Baswedan 3,16 persen, Andika Perkasa 3,05 persen, Ridwan Kamil 2,71 persen, Gibran Rakabuming 2,60 persen dan lainnya 3,84 persen.

Hasil resmi ini sejalan dengan situasi yang terlihat di lapangan saat Musra di kedua provinsi itu berlangsung. Ratusan orang membawa spanduk, poster, dan banner bertuliskan dukungan untuk Moeldoko.

Pada salah satu spanduk besar yang dibawa peserta Musra itu bertuliskan, "Moeldoko sosok yang lebih mementingkan bangsanya dibandingkan dirinya".

Nama Moeldoko kembali menduduki peringkat teratas cawapres harapan rakyat pada Musyawarah Rakyat (Musra).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News