Moeldoko: Politik Itu Guyonan, Kalau Kita Serius Bisa Gila

Moeldoko: Politik Itu Guyonan, Kalau Kita Serius Bisa Gila
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menghadiri Reuni Akbar Piala 81, di di Gedung Persada Purnawira Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/8/2023). (ANTARA/HO-Kantor Staf Kepresidenan)

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengajak para purnawirawan TNI dan Polri tetap solid pada tahun politik.

Moeldoko juga menilai politik itu guyonan yang kalau diserusi bisa membuat gila.

Hal itu disampaikan Moeldoko saat Reuni Akbar Piala 81 di Gedung Persada Purnawira Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/8).

"Politik itu guyonan, kalau kita serius bisa gila. Jadi, jangan sampai gara-gara politik kita terpecah dan terpolarisasi," ucap Moeldoko.

"Kita (purnawirawan, red) harus tetap solid. Mari kita kawal bersama pelaksanaan pemilu dan pilpres agar berjalan aman dan demokratis,” sambungnya.

Reuni Akbar Piala 81 merupakan ajang silaturahmi para alumni Akabri angkatan 1981, baik dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara maupun Kepolisian.

Selain Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, forum itu dihadiri Kapolri periode 2013-2015 Jenderal (Purn) Sutarman, Kepala Staf TNI AL 2012-2014 Laksamana TNI (Purn) Marsetio, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara periode 2012-2015 Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu.

Selaku Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko juga menyampaikan program-program kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), antara lain pembangunan sumber daya manusia melalui perluasan akses dan peningkatan kualitas pendidikan.

KSP Moeldoko menilai politik itu guyonan yang kalau diseriusi bisa membuat gila. Hal ini disampaikannya di hadapan purnawirawan TNI-Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News