Moeldoko Sebut Indonesia Sudah Siap Menuju Era Elektrifikasi

Moeldoko Sebut Indonesia Sudah Siap Menuju Era Elektrifikasi
Kunjungan Moeldoko ke IIMS 2022. Foto: tangkapan layar Instagram @hendranoorsaleh

jpnn.com, JAKARTA - Menurut Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) Moeldoko, masyarakat mulai melirik kehadiran kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

Hal itu dia sampaikan saat kunjungan ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JiExpo, Kemayoran, Jumat (8/4).

"Minat masyarakat makin tinggi akan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai. Ini menunjukkan Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi dan kita tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain," kata dia.

PERIKLINDO akan menggelar pameran kendaraan listrik bernama PERIKLINDO Electric Vehicle Show pada Juli 2022 nanti.

Sedianya PERIKLINDO Electric Vehicle Show dilaksanakan pada 12 - 22 Mei 2022, lantas diundur ke tanggal 22 - 31 Juli 2022.

"Kami melakukan penyesuaian untuk pelaksanaan PERIKLINDO Electric Vehicle Show agar persiapan dapat lebih matang, dan juga semua pendukung pameran dapat meluangkan waktu dengan keluarga saat libur lebaran nanti," kata Moeldoko dalam siaran pers.

Pameran tersebut akan menjadi pameran pertama yang dilaksanakan PERIKLINDO bekerja sama dengan Dyandra Promosindo dan juga JIExpo.

PERIKLINDO Electric Vehicle Show akan diikuti para pelaku industri kendaraan listrik.

Menurut Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) Moeldoko, masyarakat mulai melirik kehadiran kendaraan listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News