Moeldoko Tegaskan TNI Punya Cara Sendiri Tangani Pengikut ISIS

Moeldoko Tegaskan TNI Punya Cara Sendiri Tangani Pengikut ISIS
Moeldoko Tegaskan TNI Punya Cara Sendiri Tangani Pengikut ISIS

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menganggap serius informasi dari pengamat teror dan intelijen, Sidney Jones yang menyebut eks militan ISIS akan masuk ke Indonesia untuk menebar teror. Namun, Moeldoko tak akan menyerap informasi itu mentah-mentah.

Menurut Moeldoko, anak buahnya tentu menghitung kekuatan dan pengaruh eks ISIS. Namun, ia tak mau serta-merta langsung menebar stigma teroris.

“Jadi enggak langsung kita stigmanya begiitu. Jangan langsung dihakimi. Bahaya seperti itu," ujar Moeldoko di kantor kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/5) malam.

TNI, kata dia, memiliki langkah-langkah khusus untuk pencegahan. Namun, kata Moeldoko, untuk menangani eks militan ISIS yang datang ke Indonesia ada langkah-langkah administrasi yang dilakukan lewat Ditjen Imigrasi. Salah satunya dengan melakukan tangkal atau menahan dokumen imigrasi yang bersangkutan.

"Saya pikir akan ada langkah-langkah yang berkaitan dengan penahanan administrasi. Bukan berarti enggak terlalu mengancam. Tapi kan  bisa dilihat dulu jadinya seperti apa," tegas Moeldoko.

Sebelumnya, Sidney Jones mengungkapkan untuk mencegah adanya pengaruh eks militansi ini, pemerintah Indonesia bisa dibantu oleh ormas-ormas Islam terpercaya. Menurutnya, meski sudah cukup banyak WNI yang telanjur bergabung dengan ISIS, namun pengaruhnya masih bisa diantisipasi.(flo/jpnn)


JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menganggap serius informasi dari pengamat teror dan intelijen, Sidney Jones yang menyebut eks militan ISIS


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News