Atlet Taekwondo yang Cantik Ini, Usai Unas Langsung Digembleng

Atlet Taekwondo yang Cantik Ini, Usai Unas Langsung Digembleng
Aghnini Haque. Foto: Dok Jawa Pos

jpnn.com - AGHNINI Haque, salah seorang atlet taekwondo asal Semarang, mulai menjalai rutinitas di  pemusatan latihan sebelum berangkat ke SEA Games Singapura 2015.

Ninin –sapaan karib Aghnini– baru saja menyelesaikan ujian nasional (unas). ”Lega sudah bisa mengakhiri jenjang SMA. Tinggal menunggu hasilnya,” ujarnya.

Selama di pelatnas, dia menjalani program sekolah dengan jarak jauh. Seperti halnya sistem pendidikan homeschooling, dia mendapat pelajaran selama menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Ninin yang bersekolah di SMAN 9 Semarang itu mendapat bimbingan selama di pelatnas. Namun, dia mengikuti ujian di Semarang. Dia pun tidak merasa kesusahan dalam menyeimbangkan antara latihan, pertandingan, dan pendidikan.

”Kuncinya komunikasi saja,” terangnya. Selama di Jakarta atau tempat lain saat menjalani pemusatan latihan bersama atlet pelatnas lain, dia selalu berkomunikasi dengan pihak sekolahnya. Bahkan, sebelum menghadapi Unas 2015, dia harus mengikuti ajang kejuaraan taekwondo di Eindhoven, Belanda.

”Dibuat asyik saja, lagi pula ini juga buat prestasi dan kemajuan taekwondo Indonesia,” katanya. (nap/c7/sof)


AGHNINI Haque, salah seorang atlet taekwondo asal Semarang, mulai menjalai rutinitas di  pemusatan latihan sebelum berangkat ke SEA Games Singapura


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News