Diminta Letakkan Jabatan, Menteri Ini Ditawari Rp 5 Triliun

Diminta Letakkan Jabatan, Menteri Ini Ditawari Rp 5 Triliun
Kabinet Kerja. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - DI tengah rencana reshuffle kabinet kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mendapatkan tawaran menarik. Untuk menanggalkan jabatannya, Susi diiming-imingi uang sebanyak Rp 5 triliun.

Bagi Susi, nominal uang tersebut cukup fantastis untuk ukuran dirinya yang hanya berijazah Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Saya dapat kabar 5T untuk saya walk away. Nilai yang sangat banyak. Saya bangga tarif untuk seorang lulusan SMP begitu mahal," tulis Susi di akun Twitternya @susipudjiastuti.

Lalu apa Susi tergiur? Susi enggan tergoda. Dia menegaskan tidak akan menggadaikan kehormatannya dengan uang.

Diminta Letakkan Jabatan, Menteri Ini Ditawari Rp 5 Triliun

Susi Pudjiastuti

"Tapi, nurani dan kebebasan saya tidak mungkin saya jual. Indonesia terlalu hebat untuk ribuan triliun. Kehormatan yang membawa saya ke jabatan ini," tulisnya lagi.

"IF walk away it's a part of honour I will do with all honour. But not bcause of I sell  my freedom of mind and my PRIDE, I cant life without," tegas Susi.

DI tengah rencana reshuffle kabinet kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mendapatkan tawaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News