Moge Buatan Indonesia Mulai Diminati Pasar Eropa

Moge Buatan Indonesia Mulai Diminati Pasar Eropa
Moge Yamaha MT-07 yang dibuat di Indonesia. Foto: YIMM

jpnn.com, JAKARTA - PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dipercaya oleh Yamaha Motor Company (YMC), memproduksi big bike atau moge Yamaha MT-07 untuk pasar Eropa.

Selama ini, lebih dari dua juta unit motor produksi YIMM telah diekspor ke lebih dari 40 negara di Asia, Eropa, Amerika, Australia dan Afrika.

Menandai secara resmi dilakukannya ekspor perdana MT-07 itu, dilakukan seremoni pada Senin 18 September 2023 di head office YIMM, Pulogadung Jakarta Timur.

Yamaha mengeklaim itu bagian sejarah, pertama kali memproduksi motor besar pertama di kelas 700 cc.

"Made in Indonesia, berarti ada transfer teknologi tinggi kepada pekerja Indonesia, saya yakin MT-07 bisa menjadikan satu lompatan besar, berlanjut ke model motor besar berikutnya,” kata President Director & CEO PT. YIMM Dyonisius Beti dalam keterangannya, Selasa.

Visual Yamaha MT-07 dapat terlihat dari penggunaan lampu LED Projector, untuk meningkatkan visibilitas dengan pencahayaan maksimal (low beam dan high beam menyatu).

Diilengkapi DRL dan sein LED, desain modern MT-07 juga tampak dari digital LED spidometer dengan layar TFT 5 inci yang terkoneksi ke smartphone.

Yamaha MT-07 diklaim unggul dalam pengendalian yang didukung dari posisi handle bar tinggi dan lebar.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dipercaya oleh Yamaha Motor Company (YMC), memproduksi big bike atau moge Yamaha MT-07 untuk pasar Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News