Mohamed Salah Cedera, Sergio Ramos Dituntut Rp 16,2 Triliun

Mohamed Salah Cedera, Sergio Ramos Dituntut Rp 16,2 Triliun
Sergio Ramos dan Mohamed Salah. Foto: Marca

jpnn.com, KAIRO - Pengacara asal Mesir, Bassem Wahba mengklaim telah mengajukan gugatan untuk Sergio Ramos, yang dianggap sengaja membuat Mohamed Salah cedera bahu.

"Saya telah mengajukan gugatan dan keluhan kepada FIFA. Ramos dengan sengaja membuat Mo Salah cedera. Dia harus dihukum atas tindakannya," kata Wahba kepada saluran Sada El-Balad.

Insiden kontak tubuh antara bek Real Madrid (Ramos) dan winger Liverpool (Salah), Minggu (27/5) dini hari WIB, memang masih menjadi perhatian dunia. Dalam laga final Liga Champions Kyiv 2018, Salah hanya bertahan sekitar 25 menit di lapangan, gara-gara dilanggar Ramos.

(Baca: Teknik Bantingan Ramos ke Mohamed Salah Bernama Waki-gatame)

"Ramos tidak hanya melukai Salah, bintang besar Mesir, beberapa hari sebelum Piala Dunia di Rusia. Namun, Ramos telah merusak moral para penggemar mereka," tutur Wahba.

"Saya akan meminta kompensasi, yang bisa melebihi EUR 1 miliar (sekitar Rp 16,2 triliun), untuk kerugian fisik dan psikologis yang diberikan Ramos kepada Salah dan orang-orang Mesir," imbuh Wahba.

FIFA belum memberikan keterangan apakah sudah menerima keluhan dari Wahba. Namun, UEFA, yang bertanggung jawab atas ajang Liga Champions, menyatakan belum menerima satu pun keluhan terkait insiden Ramos vs Salah di Kyiv 2018. (mc/adk/jpnn)


Sergio Ramos tidak saja dianggap sengaja membuat Mohamed Salah cedera, tapi telah membuat kerugian buat rakyat Mesir.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News