Mohon Dicatat, NasDem Belum Bisa Kasih Garansi Anies Dapat Tiket Pilpres

Mohon Dicatat, NasDem Belum Bisa Kasih Garansi Anies Dapat Tiket Pilpres
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad Ali. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengaku tidak mau memusingkan dengan taruhan politik dari pendiri lembaga survei Cyrus Network Hasan Nasbi.

Hasan sebelumnya meyakini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak akan mendapat tiket pada Pilpres 2024. Konsultan politik itu bahkan berani bertaruh mobil Alphard.

Menurut Ahmad Ali, NasDem tidak akan menanggapi pernyataan dari seseorang yang bukan berasal dari pengurus partai seperti Hasan Nasbi.

"Bagaimana kami mau dengar dia (Hasan Nasbi, red). Dia bukan pengurus partai, kok," kata legislator Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah itu saat dihubungi, Senin (27/6).

Namun, Ahmad Ali pada sisi lain belum bisa memastikan ketika ditanya kemungkinan Anies akan resmi diusung NasDem menjadi Capres 2024.

Saat ini, kata mantan aktivis HMI itu, posisi Anies masih berstatus sebagai Bacapres 2024 dari NasDem bersama dua tokoh lainnya, yakni Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

"NasDem baru mengusulkan tiga bacalon yang punya bobot yang sama. Nah, ketiganya akan kami tawarkan ke parpol lain. Nanti dilihat siapa yang bisa diterima parpol untuk diusung bersama," ujar Ahmad Ali.

Menurut dia, NasDem sadar posisi menyambut Pilpres 2024 karena butuh rekan koalisi sebelum mengusung kandidat.

Ahmad Ali belum bisa memastikan kemungkinan NasDem mendukung Anies Baswedan menjadi Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News