Momen Anis Matta dan Fahri Hamzah Menerima Keluhan Nelayan di Pati

Momen Anis Matta dan Fahri Hamzah Menerima Keluhan Nelayan di Pati
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta melaksanakan kunjungan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Unit II Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/11). Dokumentasi Partai Gelora Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah melaksanakan kunjungan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Unit II Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis kemarin.

Kedua tokoh melihat langsung proses pembongkaran ikan dari kapal dan berdialog dengan para nelayan dan ketua asosiasinya.

Beberapa keluhan diserap kedua tokoh Gelora itu, misalnya birokrasi perizinan yang berbelit-belit, pungutan dari pusat dan daerah, serta mahalnya harga BBM untuk melaut.

Anis Matta mengatakan nasib para nelayan sangat mengkhawatirkan, sehingga perlu diperhatikan lebih pemerintah dari pusat dan daerah.

Terlebih lagi, kata dia, nelayan ialah kelompok yang terdapak perubahan iklim dan punya potensi berdampak besar.

"Mereka bisa menjadi korban dari perubahan iklim, karena itu regulasi kita harus memperhatikan sisi kesulitan dari nelayan," kata Anis Matta.

Wakil Ketua DPR RI periode 2009-2013 itu menyebut regulasi yang dibuat pemerintah saat ini memberatkan nelayan, belum lagi adanya pungutan.

Selain itu, kata Anis Matta, harga BBM bagi nelayan masih tinggi yang semestinya memperoleh subsidi dari pemerintah.

Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta dan Wakil Ketum Fahri Hamzah melaksanakan kunjungan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Unit II Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News