Momen Kekompakan Andika Perkasa dan KSAL Saat Latihan Tempur

Momen Kekompakan Andika Perkasa dan KSAL Saat Latihan Tempur
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama KSAL Laksamana Yudo Margono saat latihan tempur bersama. Dok YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa.

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ikut langsung dalam latihan puncak Super Garuda Shield (SGS) 2022 Matra laut dalam serbuan Amfibi di Puslatpur 9 Marinir Dabosingkep, Kepulauan Riau.

Dalam latihan bersama militer negara lain itu, turut hadir Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Keduanya pun tampak sangat kompak saat memimpin latihan tempur yang dibagikan di kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Rabu (2/11).

Seluruh prajurit tampak bersemangat melakukan latihan gabungan tersebut. Terlihat kekompakan di antara prajurit kedua negara yang berpartisipasi dalam puncak SGS ke-16 tahun 2022 di Dabosingkep.

Dengan semangat yang menggebu-gebu, akhirnya sasaran dapat direbut oleh pasukan intai Amfibi.

Setelah perebutan sasaran berhasil dituntaskan oleh prajurit AL dibantu MEU 31st Platoon Recon Marines, Jenderal Andika segera menghampiri dan berkomunikasi langsung kepada seluruh peserta latihan. "Pelajaran baru ya," kata Andika.

Mantan KSAD itu mengingatkan kepada seluruh prajurit bahwa tujuan dari latihan ini untuk mempererat tali pertemanan di antara kedua negara.

"Tujuan latihan adalah pertemanan. Tidak ada yang lain," ujar Andika Perkasa.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terlihat kompak dengan KSAL Laksamana Yudo Margono saat latihan tempur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News