Momen Paskah, Agustiar Sabran Kutip Kata Bung Karno

Momen Paskah, Agustiar Sabran Kutip Kata Bung Karno
Agustiar Sabran. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Agustiar Sabran mengucapkan selamat merayakan Paskah kepada umat Kristen khususnya di Kalimantan Tengah.

Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan itu mengatakan momentum Paskah merupakan bentuk pengakuan atas keteladanan yang telah diwariskan dan dipercaya oleh umat Kristen.

"Saya ucapkan selamat merayakan Paskah 2023, semoga seluruh umat Katolik dan Kristiani makin maju dan kuat dalam kebersamaan dengan semua elemen bangsa dalam menjaga persatuan dan memajukan pembangunan khususnya dalam membangun kesejahteraan di Kalteng," katanya.

Agustiar mengatakan peringatan Paskah menunjukkan bahwa agama lahir sebagai instrumen pencerahan bagi umat manusia.

"Paskah telah menunjukkan kesejatian pengorbanan dan pelayanan yang tulus. Momentum sakral ini membuktikan bahwa ajaran agama lahir sebagai instrumen pencerahan bagi seluruh umat manusia," katanya.

"Siapa pun orangnya, sebagai manusia adalah pelayan bagi sesama. Kehidupan yang rukun dan harmonis hanya bisa tercipta dalam suasana kebersamaan dan perasaan yang empati terhadap penderitaan orang lain," imbuh Agustiar.

Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng itu juga mengajak masyarakat menjadikan peringatan Paskah ini sebagai momentum yang tepat untuk mempererat kesatuan dan persatuan antarumat beragama.

Politikus PDI Perjuangan ini mengingatkan pesan Bung Karno bahwa bangsa Indonesia adalah kesatuan dari barat sampai timur.

Agustiar Sabran berharap perayaan Paskah menjadi momen memperkuat toleransi antarumat beragama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News