Momentum Anies-Muhaimin Sudah Ada, Peluang Menang Kian Terbuka

Momentum Anies-Muhaimin Sudah Ada, Peluang Menang Kian Terbuka
Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN dinilai sudah menemukan momentum terbaik sejak Desember 2023. Potensi paslon 01 itu menang Pilpres 2024 dalam dua atau satu putaran pun kian terbuka.

Demikian disampaikan  pengamat Bisnis dan Kebijakan Nur Iswan pada Kamis (11/1. Dia menilai membesarnya peluang dan tibanya momentum Anies-Muhaimin disebabkan oleh beberapa realitas maupun indikasi.

Salah satu indikasinya ialah tren dukungan di darat dan di udara terhadap paslon 01 meningkat secara signifikan.

"Secara ilmiah, mayoritas lembaga survei menempatkan Paslon Nomor 01 telah menyalip 03 dan mulai membuntuti 02,” kata alumni School of Public Policy and Administration, Canada itu.

Faktor kedua adalah "Gibran’s Effect" dipandang telah menyadarkan pemilih bahwa ada sesuatu yang salah dalam prosesnya.

"Rakyat kita cerdas dan memprotes itu pemaksaan konstitusi dengan cara memindahkan dukungannya. Tak heran jika 02 stagnan bahkan cenderung menurun," tuturnya.

Masih soal Gibran, Iswan menyebut masyarakat melihat bahwa kematangan dan tempaan pengalaman adalah faktor penting untuk Pemimpin. Apalagi, memimpin Indonesia yang tantangan ke depan besar.

Iswan mengatakan bahwa kematangan dan pengalaman itu tidak bisa diwariskan otomatis. Tidak juga bisa dibeli karena tak ada toko yang menjualnya.

Peluang Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Muhaimin) menang Pilpres 2024 dinilai kian terbuka setelah paslon 01 itu menemukan momentum terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News