Momentum Eksistensi Van Persie

Momentum Eksistensi Van Persie
Momentum Eksistensi Van Persie
KEMENANGAN telak Belanda atas Hungaria kemarin menandai kembalinya Robin van Persie. Ya, itulah penampilan perdana Van Persie bersama Belanda di kualifikasi Euro 2012. Sejak final Piala Dunia 2010, striker Arsenal itu absen dari Oranje -sebutan Belanda- karena bergelut dengan cedera.

Dalam debut kualifikasinya kemarin, Van Persie tampil menawan. Selain menyumbang satu gol, striker 27 tahun itu memberi satu assist. Van Persie pun sukses mengisi peran Klaas-Jan Huntelaar yang absen karena masih dalam pemulihan cedera lutut.

"Senang kembali menjadi bagian skuad Oranje. Sembilan bulan adalah penantian panjang," ungkap Van Persie seusai laga kemarin kepada De Telegraaf.

Van Persie menolak anggapan dirinya dipercaya masuk starting eleven karena faktor keberuntungan. Yakni setelah Klaas-Jan Huntelaar absen. "Saya lebih senang melihat rekan setim saya tidak cedera meskipun itu membuat kesempatan bermain saya lebih sedikit," tutur pemilik 53 caps dan 20 gol itu.

KEMENANGAN telak Belanda atas Hungaria kemarin menandai kembalinya Robin van Persie. Ya, itulah penampilan perdana Van Persie bersama Belanda di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News