MoMo, Nama Baru Maskot Asian Para Games 2018

MoMo, Nama Baru Maskot Asian Para Games 2018
Menpora Imam nahrawi dalam acara 2nd journalist game 2017 sekaligus pengumuman perubahan nama maskot Asian Para Games 2018, Momo. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Bersamaan dengan pembukaan 2nd Journalist Games, Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018, INAPGOC, menyosialisasikan program dan pergantian nama maskot dari yang awalnya Ulung menjadi Momo.

Logo burung elang bondol yang menjadi ciri khas Kota Jakarta terpampang pada spanduk dan aboard pertandingan 2nd Journalist Games pada 8-9 Desember di Kemenpora.

Dalam ajang ini, panitia menjelaskan bahwa MoMo merupakan singkatan dari motivation (motivasi) and mobility (mobilitas).

Motivasi diharapkan mampu menggerakkan para atlet Asian Para Games 2018 mendatang untuk mencapai tujuan menjadi juara. Sedangkan mobilitas berarti para atlet itu melakukan pergerakan guna mencapai tujuan.

Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari berterima kasih kepada 2nd Journalist Games yang telah membantu mereka mengampanyekan Asian Para Games 2018 mendatang. Dia berharap kebersamaan ini bisa terus terjaga ke depannya.

"Melalui Journalist Games ini kami berharap untuk dukungan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, juga dari seluruh masyarakat Indonesia," kata Okto kepada wartawan.

"Kita tunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang ramah dengan kaum difabel. Sukses Asian Para Games menyangkut harga diri bangsa Indonesia," imbuhnya.

Sekjen INAPGOC Bayu Rahadian juga berharap, kerja sama antara pihaknya dengan para wartawan bisa terua ditingkatkan.

Logo burung elang bondol yang menjadi ciri khas Kota Jakarta terpampang pada spanduk dan aboard ajang 2nd Journalist Games pada 8-9 Desember di Kemenpora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News