Sukarame Tasikmalaya Juara Liga Desa 2017

Sukarame Tasikmalaya Juara Liga Desa 2017
Liga desa seremonial perayaan gelar juara Desa Sukarame. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, PURWAKARTA - Desa Sukarame Kabupaten Tasikmalaya keluar sebagai juara Liga Desa Nusantara 2017.

Ini menyusul kemenangan Desa Sukarame di pertandingan final atas Desa Pangulah Selatan Karawang.

Dalam final yang berlangsung di Stadion Purnawarman, Purwakarta, Minggu (10/12)  siang, Desa Sukarame mengalahkan Pangulah Selatan dengan skor 1-0. Gol tunggal Desa Sukarame dicetak M. Ardis pada menit ke-49.

Proses gol berawal dari tendangan jarak jauh dari sisi kanan pertahana Desa Pangulah Selatan. Tembakan spekulasi itu ternyata mampu menembus gawang Pangulah Selatan. Apalagi posisi kiper terkunci karena tampak terlalu maju.

Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan. Permainan sendiri berjalan alot. Kedua tim sama-sama mampu mengembangkan permainan. Terik matahari tidak menghalangi semangat kedua tim untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.

Akhirnya skor pertandingan tetap tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Desa Sukarame atass Desa Pangulah Selatan. Ini merupakan sejarah buat Desa Sukarame karena mereka adalah juara edisi pertama dari Liga Desa Nusantara.

Liga Desa tahun ini merupakan pilot project buat terselenggaranya kompetisi tahun depan. Pada tahun depan diharapkan pelaksanaan Liga Desa bisa lebih banyak diikuti provinsi di Indonesia.

Pada kompetisi Liga Desa 2017 hanya 16 provinsi yang terlibat. Rinciannya 12 kabupaten di Jawa Barat dan 2 kabupaten di Banten. Dengan lebih banyak menggelar seri region di berbagai provinsi, diharapkan gebyar Liga Desa 2018 bisa tambah semarak.

Desa Sukarame Kabupaten Tasikmalaya keluar sebagai juara Liga Desa Nusantara 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News