Rabu, 13 Desember 2017 – 20:16 WIB

PMMD di Cirebon Mampu Majukan Pemuda Desa Lewat Olahraga

Rabu, 06 Desember 2017 – 22:02 WIB
PMMD di Cirebon Mampu Majukan Pemuda Desa Lewat Olahraga - JPNN.COM

jpnn.com, CIREBON - Kader Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) Kemenpora memiliki cara tersendiri untuk menjalankan tugasnya memajukan desa.

Salah satunya adalah dengan menggelar Turnamen futsal antarpemuda rukun tetangga (RT) di Desa Depok, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Turnamen yang sudah berlangsung sejak akhir November lalu, memasuki babak akhir pada Rabu (6/12).

Turnamen itu merupakan bagian kegiatan Program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI). Turnamen dengan ragam olahraga dilangsungkan di 38 desa di Kabupaten Cirebon.

Mohamad Mu’min selaku Kader PMMD menyebutkan, ada macam turnamen yang digelar, seperti futsal, tenis meja, sepak bola dan bulu tangkis. Untuk Desa Depok digelar turnamen futsal.

“Kegiatan ini positif bagi pemuda. Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan antarpemuda, juga memajukan pemuda desa melalui olahraga,” ungkap Mu’min.

Menurut Mu’min, turnamen futsal antarpemuda yang berlangsung di lapangan bola Desa Depok diikuti 12 RT. Hasilnya, RT 8 keluar sebagai juara. Sementara Runner Up diraih RT 10 dan juara ketiga dimenangkan RT 2.

Masing-masing mendapat uang pembinaan. Juara pertama mendapat Rp 700 ribu, juara kedua Rp 500 rbu dan juara ketiga Rp 300 ribu.

SHARES
loading...
loading...
Komentar